Sabtu, 22 November 2014

TOKO BARANG BEKAS DI JEPANG

Bukan hanya di negaraku yaitu indonesia tercinta, di jepang juga terdapat toko barang bekas atau istilah kerennya toko babe / kalo orang sunda biasa menyebutnya dengan istilah toko cimol.
Di jepang toko ini biasa di sebut dengan chuuko / リサイクル店 " risaikuru mise" ( toko daur ulang ). Di toko ini kamu tidak hanya bisa membeli barang, tetapi juga bisa menjual barang. Tapi kalo mantan kagak bisa dijual ke toko ini, hehe
Ada banyak toko barang bekas di jepang, salah satu toko yang sering nongol iklan di tv yaitu  ぐるぐる倉庫 " Guru-guru souko ". Di dekat tempat tinggal aku ada juga toko yang bernama 2 second street. 

Tokonya seperti ini :


                                   
                                                                                 

Apa saja yang di jual disini?
Toko barang bekas di jepang rata - rata menjual dan membeli bermacam - macam barang, mulai dari elektronik, pakaian, kebutuhan rumah tangga, peralatan hobby dll.

Berapa harga barang yang di jual?
Namanya bekas harganya pun dibawah harga barunya, ada setengahnya tigaperempatnya macem - macem sesuai dengan kualitas barang dan mreknya.

Seperti barang di bawah ini :


Harga sepatu Timber land seperti gambar diatas itu ¥6.900 atau sekitar Rp. 690.000 dengan kurs yen 100 rupiah. Kondisi barangnya masih bagus dan masih kelihatan baru, jika di bandingkan dengan harga barunya msh sekitar 18.000 yenes atau sekitar 1,8 jt. murah kan hee


Harga handphone yang paling menarik di toko ini adalah i phone 4s dibandrol dengan harga ¥10.000 atau sekitar sejutaan, tetapi karna keadaan HP disini dalam keadaan lock, jadi tidak sembarang sim card bisa dimasukan, hanya sim card yang telah diprogram ke HP tersebutlah yang bisa digunakan. jika ngeubet banget pengen beli, kamu di haruskan juga membeli sim unlocknya, tapi untuk sim unlocknya tidak di jual di toko ini.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila tulisannya sa ayana. doumo arigatougozaimasu.



1 komentar: